Link Part Lainnya:
1). STONE FREE
Pengguna: Jolyne KujoTipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: AKecepatan: BJangkauan: CDaya Tahan: AKetepatan: CPengembangan Potensi: A
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk mengurai tubuh penggunanya menjadi benang dan dengan bebas memanipulasinya.
Kekuatan: A
Kecepatan: B
Jangkauan: C
Daya Tahan: A
Ketepatan: C
Pengembangan Potensi: A
2). GOO GOO DOLLS
Tipe: Stand Jarak Jauh
Kekuatan: DKecepatan: CJangkauan: BDaya Tahan: DKetepatan: BPengembangan Potensi: B
Kemampuan: Kemampuan dari stand ini hampir mirip dengan stand Little Feet di Part 5. Stand ini memiliki kemampuan untuk mengecilkan target yang dinginkannya yang berada di jangkauannya menjadi sebesar tikus (tidak seperti Little Feet yang harus melukai targetnya terlebih dahulu). Seseorang yang telah mengecil akan berubah ke ukuran semula jika keluar dari jangkauan stand tersebut.
Kekuatan: D
Kecepatan: C
Jangkauan: B
Daya Tahan: D
Ketepatan: B
Pengembangan Potensi: B
3). BURNING DOWN THE HOUSE
Tipe: -
Kekuatan: 0Kecepatan: 0Jangkauan: 0Daya Tahan: 0Ketepatan: 0Pengembangan Potensi: 0
Kemampuan: Kemampuan dari stand ini adalah memberikan penggunanya kemampuan untuk melihat dan menggunakan objek/ruangan hantu. Objek atau ruangan hantu yang dimaksud adalah objek atau ruangan yang terbakar habis oleh api. Pengguna dapat mengakses ruangan piano yang hancur melalui celah yang tersembunyi di dinding.
Kekuatan: 0
Kecepatan: 0
Jangkauan: 0
Daya Tahan: 0
Ketepatan: 0
Pengembangan Potensi: 0
4). STAR PLATINUM
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: AKecepatan: AJangkauan: CDaya Tahan: AKetepatan: APengembangan Potensi: A
Kemampuan: Kemampuan dari stand ini sudah dijelaskan di Daftar Pengguna Stand dan Kekuatannya di JOJO Part 3 [Lengkap]
Kekuatan: A
Kecepatan: A
Jangkauan: C
Daya Tahan: A
Ketepatan: A
Pengembangan Potensi: A
5). MANHATTAN TRANSFER
Tipe: Stand Jarak Jauh
Kekuatan: EKecepatan: EJangkauan: ADaya Tahan: AKetepatan: APengembangan Potensi: C
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk membaca dan merasakan pergerakan udara di sekitarnya. Dengan kemampuannya itu, penggunanya dapat mengetahui posisi targetnya dari jarak yang sangat jauh. Selain itu, stand ini memiliki kemampuan untuk mengubah arah lintasan peluru yang ditembakkan oleh penggunanya.
Kekuatan: E
Kecepatan: E
Jangkauan: A
Daya Tahan: A
Ketepatan: A
Pengembangan Potensi: C
6). WHITESNAKE
Tipe: Stand Jarak Jauh
Kekuatan: -Kecepatan: DJangkauan: -Daya Tahan: AKetepatan: -Pengembangan Potensi: -
Kemampuan: Stand ini memiliki dua kemampuan. Kemampuan pertama, ia mampu menciptakan cairan asam (misalnya asam lambung) yang dapat melelehkan objek apapun dan mampu menciptakan ilusi dari uap asam yang dihasilkan. Dengan ilusinya ini, ia mampu menyamar menjadi orang lain. Selain itu, siapapun yang terkena efek ilusi ini akan sulit membedakan ilusi dan kenyataan.Kemampuan kedua, ia mampu menciptakan DISC (bentuknya berupa kaset) yang dapat memanipulasi jiwa seseorang. Ada dua jenis DISC yaitu Memory Disc dan Stand Disc. DISC ini dapat dimasukkan ke kepala target dan mencuri memori serta stand mereka untuk disimpan ke dalam DISC tersebut. Siapapun yang memakai DISC tersebut (entah Memory Disc atau Stand Disc) di kepala mereka, maka akan mendapatkan ingatan atau stand yang ada di DISC tersebut.
Kekuatan: -
Kecepatan: D
Jangkauan: -
Daya Tahan: A
Ketepatan: -
Pengembangan Potensi: -
7). KISS
Pengguna: Ermes CostelloTipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: AKecepatan: AJangkauan: ADaya Tahan: AKetepatan: CPengembangan Potensi: A
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk menciptakan stiker yang jika ditempelkan pada apapun (baik objek ataupun makhluk hidup) akan berubah menjadi dobel/ganda. Saat stiker tersebut dilepas atau dihancurkan, kedua hal yang menjadi ganda tersebut akan menyatu kembali dan menciptakan kerusakan yang besar.
Kekuatan: A
Kecepatan: A
Jangkauan: A
Daya Tahan: A
Ketepatan: C
Pengembangan Potensi: A
8). HIGHWAY TO HELL
Tipe: Stand Otomatis
Kekuatan: CKecepatan: CJangkauan: ADaya Tahan: CKetepatan: DPengembangan Potensi: C
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk berbagi kerusakan dengan targetnya. Cara kerja stand ini mirip dengan boneka santet yang dalam hal ini boneka santet tersebut adalah penggunanya. Jika penggunanya mencoba untuk gantung diri, stand tersebut akan melingkari dan mencekik leher targetnya, atau saat penggunanya mencoba untuk menenggelamkan diri, stand tersebut akan memiliki wujud cairan yang menutupi mulut dan hidung targetnya.
Kekuatan: C
Kecepatan: C
Jangkauan: A
Daya Tahan: C
Ketepatan: D
Pengembangan Potensi: C
9). FOO FIGHTERS
Tipe: -
Kekuatan: BKecepatan: AJangkauan: CDaya Tahan: AKetepatan: CPengembangan Potensi: B
Kemampuan: Foo Fighters merupakan gabungan dari koloni plankton dan stand yang sangat bergantung pada air (rentan terhadap dehidrasi). Jika sebagian besar plankton mati pada tubuhnya, ia mampu meregenerasikan tubuhnya. Selama ada air, koloni plankton dapat berkembang biak dengan cepat sehingga memberikannya kemampuan regenerasi yang luar biasa. Stand ini memiliki kemampuan untuk menyusup ke dalam tubuh seseorang dan memiliki akses ke ingatan orang tersebut. Dengan begitu, ia dapat menggunakan tubuh orang tersebut untuk menyamar (dalam hal ini, ia mengambil alih mayat Atroe). Kemampuan lain yang dimiliki oleh stand ini ialah mampu memanipulasi air sampai batas tertentu, menutup luka seseorang, dan dapat menembakkan sebagian kecil dirinya (layaknya pistol) yang mampu menembus kulit.
Kekuatan: B
Kecepatan: A
Jangkauan: C
Daya Tahan: A
Ketepatan: C
Pengembangan Potensi: B
10). MARILYN MANSON
Tipe: Stand Jarak Jauh
Kekuatan: EKecepatan: AJangkauan: ADaya Tahan: AKetepatan: APengembangan Potensi: C
Kemampuan: Stand ini akan aktif ketika penggunanya bertaruh dengan seseorang. Kemampuan dari stand ini adalah menagih dan mengambil hasil taruhan dari siapapun yang kalah dalam pertaruhan tersebut. Jika orang yang kalah pertaruhan tidak memiliki uang untuk membayar maka apapun yang setara akan diambil darinya, misalnya bagian tubuh yang dijual tinggi di pasar gelap seperti gigi emas atau hati. Stand ini menolak untuk mengambil apapun yang bukan milik targetnya, seperti uang hasil curian.
Kekuatan: E
Kecepatan: A
Jangkauan: A
Daya Tahan: A
Ketepatan: A
Pengembangan Potensi: C
11). WEATHER REPORT & HEAVY WEATHERS
Tipe: Stand Jarak Dekat (Weather Report), Otomatis (Heavy Weather)
Kekuatan: A (Weather Report), ? (Heavy Weather)Kecepatan: B (Weather Report), - (Heavy Weather)Jangkauan: C (Weather Report), A (Heavy Weather)Daya Tahan: A (Weather Report), - (Heavy Weather)Ketepatan: E (Weather Report), E (Heavy Weather)Pengembangan Potensi: A (Weather Report), A (Heavy Weather)
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca atau atmosfer di sekitarnya, seperti menciptakan hujan, membuat hembusan angin, dan memanipulasi konsentrasi gas tertentu di udara. Selain itu, ia memiliki kemampuan yang disebut Heavy Weathers (bersifat otomatis) yang mampu menciptakan berbagai pelangi di udara. Seseorang yang menyentuh pelangi itu, tubuhnya akan berubah menjadi siput (kecuali penggunanya). Seseorang juga dapat berubah menjadi siput apabila menyentuh salah satu siput yang dibuat atau menyentuh seseorang lainnya yang menjadi siput.
Kekuatan: A (Weather Report), ? (Heavy Weather)
Kecepatan: B (Weather Report), - (Heavy Weather)
Jangkauan: C (Weather Report), A (Heavy Weather)
Daya Tahan: A (Weather Report), - (Heavy Weather)
Ketepatan: E (Weather Report), E (Heavy Weather)
Pengembangan Potensi: A (Weather Report), A (Heavy Weather)
12). JUMPIN JACK FLASH
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: BKecepatan: CJangkauan: BDaya Tahan: AKetepatan: DPengembangan Potensi: E
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan gravitasi. Jika penggunanya meludah ke seseorang, maka orang tersebut akan menjadi pusat tanpa gravitasi. Kemampuannya yang sangat berbahaya adalah ia mampu menciptakan reaksi berantai yang menyebabkan udara di sekitarnya menjadi tidak memiliki bobot. Hal tersebut dapat menciptakan ruangan hampa dengan jarak 20 meter di sekitar targetnya, yang dapat menyedot darah dari luka target sampai darah tersebut mendidih. Di dalam ruangan hampa, apapun yang mengandung udara akan berubah menjadi bahan peledak.
Kekuatan: B
Kecepatan: C
Jangkauan: B
Daya Tahan: A
Ketepatan: D
Pengembangan Potensi: E
13). LIMP BIZKIT
Tipe: Stand Otomatis
Kekuatan: -Kecepatan: BJangkauan: BDaya Tahan: AKetepatan: CPengembangan Potensi: E
Kemampuan: Ketika pengguna mengaktifkan stand ini, semua mayat yang ada di dekatnya akan menjadi hantu yang transparan, termasuk penggunanya sendiri jika dia telah mati. Mayat tersebut dapat dikendalikan bebas oleh penggunanya walau penggunanya telah mati sekalipun. Mayat yang dikendalikan akan memiliki kekuatan yang meningkat, tubuh yang transparan, dan kemampuan berjalan di dinding.
Kekuatan: -
Kecepatan: B
Jangkauan: B
Daya Tahan: A
Ketepatan: C
Pengembangan Potensi: E
14). DIVER DOWN
Pengguna: Narciso AnasuiTipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: AKecepatan: AJangkauan: EDaya Tahan: CKetepatan: BPengembangan Potensi: B
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk menyimpan serangannya (seperti pukulan atau tendangan) di permukaan apapun. Akumulasi energi dari permukaan tersebut dapat dilepaskan dalam bentuk serangan yang sama dan penggunanya bebas melepaskannya kapanpun. Jika pengguna menempatkan standnya di dalam tubuh seseorang, maka kerusakan apapun yang di derita orang tersebut akan ditransfer ke stand nya (untuk melindungi orang tersebut dari bahaya). Kemampuan lain dari stand ini adalah dapat menembus objek padat dan dengan bebas mengubah ulang struktur bagian dalam objek tersebut.
Kekuatan: A
Kecepatan: A
Jangkauan: E
Daya Tahan: C
Ketepatan: B
Pengembangan Potensi: B
15). SURVIVOR
Tipe: Stand Otomatis
Kekuatan: EKecepatan: EJangkauan: EDaya Tahan: CKetepatan: EPengembangan Potensi: E
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan yaitu dapat menstimulasi sistem limbik orang yang berada di atasnya (menginjaknya) dengan potensi listrik yang kecil, sehingga dapat meningkatkan amarah, perasaan agresif, dan semangat bertarung orang tersebut. Seseorang yang berada di bawah pengaruh stand ini dapat memiliki kemampuan untuk melihat visual otot lawannya (yaitu simbol bintang bersinar pada otot menandakan titik kuat dan otot yang hitam menandakan titik lemah).
Kekuatan: E
Kecepatan: E
Jangkauan: E
Daya Tahan: C
Ketepatan: E
Pengembangan Potensi: E
16). PLANET WAVES
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: AKecepatan: BJangkauan: ADaya Tahan: AKetepatan: EPengembangan Potensi: E
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk menarik meteor dari luar angkasa.
Kekuatan: A
Kecepatan: B
Jangkauan: A
Daya Tahan: A
Ketepatan: E
Pengembangan Potensi: E
17). DRAGON'S DREAM
Tipe: Stand Otomatis
Kekuatan: 0Kecepatan: 0Jangkauan: 0Daya Tahan: AKetepatan: 0Pengembangan Potensi: 0
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk menunjukkan arah ke titik yang memberikan keberuntungan dan titik yang memberikan kesialan dengan 100% akurat.
Kekuatan: 0
Kecepatan: 0
Jangkauan: 0
Daya Tahan: A
Ketepatan: 0
Pengembangan Potensi: 0
18). Yo-Yo-Ma
Tipe: Stand Otomatis
Kekuatan: CKecepatan: DJangkauan: ADaya Tahan: AKetepatan: DPengembangan Potensi: C
Kemampuan: Stand ini merupakan stand otomatis yang memiliki kesadaran dan kepribadiannya sendiri, serta kecerdasan yang tinggi. Kemampuan dari stand ini adalah dapat mengeluarkan air liur yang sangat asam yang mampu melelehkan daging tanpa menyebabkan rasa sakit. Selain itu, tubuh dari stand ini sangat kokoh dan hampir tidak bisa dibunuh.
Kekuatan: C
Kecepatan: D
Jangkauan: A
Daya Tahan: A
Ketepatan: D
Pengembangan Potensi: C
19). GREEN, GREEN GRASS OF HOME
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: -Kecepatan: -Jangkauan: -Daya Tahan: -Ketepatan: -Pengembangan Potensi: -
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan mengecilkan apapun (baik benda ataupun makhluk hidup) yang mendekati penggunanya (hampir mirip kekuatannya seperti Goo Goo Dolls dan Little Feet). Anggap jarak lawan dan pengguna stand tersebut adalah 10 meter, jika lawan mendekat sebanyak setengah jarak tersebut (yakni 5 meter), maka tubuhnya akan mengecil menjadi setengah dari semulanya, dan begitu seterusnya. Jika keluar dari jangkauan penggunanya, maka tubuhnya akan berubah ke ukuran semula.
Kekuatan: -
Kecepatan: -
Jangkauan: -
Daya Tahan: -
Ketepatan: -
Pengembangan Potensi: -
20). JAIL HOUSE LOCK
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: 0Kecepatan: CJangkauan: BDaya Tahan: AKetepatan: 0Pengembangan Potensi: 0
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan memori targetnya dan membuatnya hanya dapat mengingat tiga ingatan/informasi yang baru saja. Ketika targetnya mengingat informasi keempat, maka ingatan mengenai informasi pertama akan hilang, dan begitu seterusnya.
Kekuatan: 0
Kecepatan: C
Jangkauan: B
Daya Tahan: A
Ketepatan: 0
Pengembangan Potensi: 0
21). BOHEMIAN RHAPSODY
Tipe: Stand Otomatis
Kekuatan: -Kecepatan: -Jangkauan: Tak terhinggaDaya Tahan: AKetepatan: -Pengembangan Potensi: -
Kemampuan: Ketika ada seseorang yang menemui karakter fiksi yang mereka sukai seperti tokoh kartun, anime, atau karya seni, maka stand ini dapat mengubah orang itu menjadi karakter fiksi tersebut dengan menyeret jiwa mereka ke dalam karakter fiksi. Seseorang yang terseret jiwanya akan mendapatkan penampilan yang sama dengan karakter fiksi dan mengalami alur cerita/nasib yang sama sesuai dengan kisah dari karakter fiksi tersebut. Stand ini memiliki jangkauan yang sangat luas dan dapat memengaruhi orang di seluruh dunia.
Kekuatan: -
Kecepatan: -
Jangkauan: Tak terhingga
Daya Tahan: A
Ketepatan: -
Pengembangan Potensi: -
22). SKY HIGH
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: 0Kecepatan: 0Jangkauan: BDaya Tahan: CKetepatan: 0Pengembangan Potensi: 0
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan kawanan spesies hijau yang disebut Rods. Rods ini merupakan makhluk transparan yang hanya bisa terlihat pada kamera atau rekaman video, serta memiliki kecepatan yang tidak dapat dilacak oleh mata telanjang. Rods memiliki kekuatan untuk menyerap panas tubuh seseorang untuk dijadikan sumber makanan dan bahan bakar. Target yang diserap panas tubuhnya oleh Rods dapat terkena penyakit, membusuk, atau bahkan mati.
Kekuatan: 0
Kecepatan: 0
Jangkauan: B
Daya Tahan: C
Ketepatan: 0
Pengembangan Potensi: 0
23). UNDERWORLD
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: 0Kecepatan: CJangkauan: ADaya Tahan: CKetepatan: 0Pengembangan Potensi: 0
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk memunculkan suatu kenangan/peristiwa di masa lalu pada tempat tersebut dengan menggali tanah. Seseorang yang terjebak dalam kenangan/peristiwa tersebut akan mengalami apa yang terjadi dalam peristiwa tersebut dan tidak mampu mengubahnya (misalnya, seseorang yang terjebak dalam peristiwa kecelakaan pesawat akan mengalami kecelakaan pesawat). Dengan standnya, penggunanya dapat mengetahui peristiwa apa yang terjadi pada suatu tempat di masa lalu.
Kekuatan: 0
Kecepatan: C
Jangkauan: A
Daya Tahan: C
Ketepatan: 0
Pengembangan Potensi: 0
24). C-MOON
Tipe: Stand Jarak Jauh
Kekuatan: -Kecepatan: BJangkauan: BDaya Tahan: -Ketepatan: -Pengembangan Potensi: -
Kemampuan: Stand ini merupakan hasil gabungan antara stand "whitesnake" dan "green baby" (pengguna dari stand green, green grass of home). Kemampuan dari stand ini adalah menjadikan gravitasi bumi bergeser miring dalam radius 3 km dengan pengguna sebagai pusatnya. Hal tersebut dapat membuat orang-orang dan objek yang ada di sekitarnya menjadi terpental dan turun ke bawah. Sedangkan, untuk orang-orang dan objek yang berada di atas pengguna akan terpental ke atas. Pengguna dan objek apapun yang tetap (seperti gedung) tidak akan terpengaruh oleh kekuatan ini. Dengan kemampuannya tersebut, ia mampu berjalan di permukaan apapun dan mampu melayang bebas dengan mengubah pergeseran gravitasi. Selain itu, stand ini memiliki kemampuan untuk mengubah gaya gravitasi apapun yang disentuhnya.Kemampuan lain dari stand ini adalah dapat mempercepat waktu apapun yang berada di dekatnya (seperti kuku wanita yang tumbuh dengan cepat, bayi yang tiba-tiba berubah menjadi dewasa, dan telur yang secara spontan menetaskan anak ayam).
Kekuatan: -
Kecepatan: B
Jangkauan: B
Daya Tahan: -
Ketepatan: -
Pengembangan Potensi: -
25). MADE IN HEAVEN
Tipe: Stand Jarak Dekat
Kekuatan: BKecepatan: Tak terhinggaJangkauan: CDaya Tahan: AKetepatan: CPengembangan Potensi: A
Kemampuan: Stand ini memiliki kemampuan untuk mempercepat aliran waktu dunia dengan sangat ekstrem. Dengan kemampuannya itu, ia mampu mengendalikan gravitasi bumi, gravitasi bulan, bahkan alam semesta. Makhluk hidup apapun tidak akan dapat mengejar percepatan waktu tersebut (kecuali penggunanya), akibatnya mereka akan melihat seluruh peristiwa di bumi (non-biologis) secara dipercepat, seperti orang-orang akan melihat matahari berotasi dengan sangat cepat, benda dan mayat yang membusuk dalam hitungan detik, dan orang yang berada di lingkungan dingin akan langsung membeku. Kekuatan menghentikan waktu yang dimiliki oleh Star Platinum juga akan dipercepat waktunya oleh stand ini.Saat aliran waktu terus dipercepat, alam semesta akan mencapai ke titik lenyap sehingga dapat menciptakan alam semesta yang baru dimana segala sesuatu berulang kembali sesuai takdir. Setiap makhluk hidup yang bertahan hidup di alam semesta sebelumnya akan diposisikan di lokasi yang seharusnya sesuai tanggal yang diatur oleh pengguna, sedangkan makhluk hidup yang mati di alam semesta sebelumnya tidak akan lenyap, namun akan digantikan oleh pengganti yang serupa (penggunanya mengatakan bahwa jiwa dan kepribadian mereka akan terhapus dan tampil sebagai sosok yang berbeda). Jika pengguna stand ini mati terbunuh sebelum titik awal percepatan waktu dimulai, alam semesta akan kembali ke garis waktu alternatif dimana efek dari stand ini dibatalkan, walaupun mereka yang mati di alam semesta sebelumnya tetap digantikan oleh pengganti yang serupa.
Kekuatan: B
Kecepatan: Tak terhingga
Jangkauan: C
Daya Tahan: A
Ketepatan: C
Pengembangan Potensi: A
0 komentar
Post a Comment