23 Apr 2019

Kumpulan Riddle Terbaru dan Tersulit 2019


Dapatkah anda memecahkan teka-teki riddle ini?

1). Ada sebuah kapal yang berada 10 km dari pantai. Kapal tersebut tidak bisa pergi lebih lanjut karena suatu alasan. Di dalam kapal tersebut terdapat lima orang dan semuanya tidak ada yang bisa berenang. Akhirnya pada hari berikutnya, kelima orang tersebut sampai di pantai tanpa diselamatkan atau dibantu oleh orang lain. Tidak ada jembatan, pipa, atau apapun yang menghubungkan kapal ke pantai. Tidak terdapat sekoci dalam kapal tersebut. Juga tidak ada pulau diantara kapal dan pantai.

Bagaimana cara kelima orang tersebut sampai ke pantai?

2). Anak-anak dari TK Al-Huriyyah diberi tugas oleh gurunya untuk memecahkan suatu kode. Kode tersebut terdiri dari 6 digit yang berbeda (0-9). Selain itu, setiap anak diberi secarik kertas yang merupakan petunjuk dari kode tersebut. Petunjuknya adalah:

*Jumlah seluruh angka adalah 30
*Jumlah dari angka pertama, kedua, dan ketiga adalah 16
*Jumlah dari angka kedua, ketiga, dan keempat adalah 12
*Jumlah dari angka ketiga, keempat, dan kelima adalah 13
*Jumlah dari angka keempat, kelima, dan keenam adalah 14
*Selisih dari angka pertama dan keenam adalah 1
*Angka pertama dikurangi angka kedua adalah angka ketiga

Apa kode tersebut?

3). Dengan menggunakan angka 4,4,4,4,4,4 (urutan bebas), dapatkan anda menulis perhitungan matematika dengan hasil dari perhitungan tersebut adalah 52? (contoh perhitungan: (4*4)+4-(4/4)+4)).

Anda dapat menggunakan keempat operasi hitung (pertambahan, pengurangan, perkalian, pembagian) serta tanda kurung. Beberapa aturan tambahan:
a). Anda harus menggunakan keenam angka tersebut.
b). Anda tidak boleh menggabungkan angka (contoh: 4,4,4 menjadi 444)

4). 12, 24, 36, 111, 112, 132, ... ?
Nomor berapakah selanjutnya? Sertakan alasannya!

5). Ebran, teman sekelasku yang cupu itu sering sekali dibully oleh Bara dan kawan-kawannya, dan saat ini ia sedang dibully (dengan kata-kata yang menyakitkan). Aku merasa sedih, kesal, sekaligus takut karena bullyan mereka, padahal aku tidak dibully, aku hanya memperhatikan saja. Setelah itu, Bara dan kawan-kawannya pun menyuruh Ebran untuk pergi ke halaman belakang sekolah. Aku yang merasa penasaran mengikutinya. Disana aku melihat Ebran ditendang dibagian perut oleh Bara. Aku yang melihat kejadian tersebut merasa perutku juga sakit akibat tendangan dari Bara tersebut. Karena aku tidak ingin perutku sakit lagi, maka akupun menahan Bara agar tidak lagi menendangnya. Bara kelihatan sangat emosi saat aku menahannya. Disaat itu aku sangat gemetaran. Untung saja setelah itu ada guru yang datang, jadi aku akan aman untuk sementara waktu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Jawaban:

1). Perairan laut membeku yang membuat kapal tersebut tidak bisa pergi lebih lanjut karena terjebak dalam es. Berarti yang dilakukan kelima orang tersebut untuk sampai ke pantai adalah berjalan di atas es.

2). 826437

3). ((4/4)+(4*4))-4)*4
(jawaban bervariasi)

4). Angka yang berada di barisan tersebut adalah angka yang bisa dibagi dengan penjumlahan digit dan perkalian digitnya tanpa desimal.

*12 => [1+2=3] & [1*2=2]

12/3 = 4

12/2 = 6

*24 => [2+4=6] & [2*4=8]

24/6 = 4

24/8 = 3

*36 => [3+6=9] & [3*6=18]

36/9 = 4

36/18 = 2

Maka, angka selanjutnya dari barisan tersebut adalah 135

*135 => [1+3+5=9] & [1*3*5=15]

135/9 = 15

135/15 = 9

5). Aku memiliki kelainan unik dan langka yang dinamakan Mirror-touch Synesthesia. Itu adalah kondisi dimana seseorang bisa merasakan sesuatu yang sama seperti yang dirasakan orang lain ketika mengamati orang lain tersebut.

0 komentar

Post a Comment