12 Dec 2019

Solusi Mengatasi mHotspot: Hotspot Started Succesfully but Not Internet Sharing

mHotspot adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuat laptop/komputer anda menjadi penyebar wifi/hotspot. Aplikasi ini sangat berguna bagi yang tidak mempunyai wifi dirumah bisa membuat laptop/komputernya menjadi wifi. Tapi itu semua kadang tidak berlangsung lancar. Saya juga pernah mengalami ini.


Yap, mhotspotnya sukses on, tetapi tidak bisa untuk berbagi internet. Nah kan percuma -_-... Disini saya akan memberi cara untuk bisa (menggunakan cara saya sendiri) semoga saja berhasil tetapi kalau saya sih berhasil.

1. Pertama Buka Dulu mHotspotnya Lalu di On


Pertama tama di on dulu mhotspotnya, tetapi sebelum di on kamu harus setting nama hotspot dan password dulu kalau baru install.

2. Lalu Kamu Buka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center


Habis itu buka Control panel > Network and internet > Network and sharing center. Kamu juga bisa langsung buka di pencarian (windows 8/10) network and sharing center dan ketemu bagian ini.

3. Lalu Setelah Itu, Kamu Klik Koneksi Pertama Internet Kamu, misalkan: Lihat Gambar atas, saya mengklik Connection Ethernet di Network 3 (Internet Utama)


4. Setelah itu Klik Properties > Sharing



5. Setelah Itu, Klik Allow Other Network (Yang atas) itu jadi tidak diceklis Lalu OK, Setelah OK Klik Properties Lagi Terus Ke Sharing Dan Diceklis Lagi, Kan ada option pilihan tuh, Pilih Hotspot kamu itu Nama Connectionnya Apa, Kalo Saya Local Area Connection. Habis Itu OK


Wkkwkwkwk kira kira seperti itulah supaya hotspotnya bisa sukses berbagi internet menurut saya... Sorry kalo kata katanya agak kurang jelas, tapi pasti bisa kali lah kalo diliatin gambar dan caranya gitu mah :v... OK sekian dari saya terimakasih.

*Note: Kalo gak bisa, di off lagi hotspotnya terus diulang lagi cara atas.

2 komentar:

  1. mau tanya kalau dibagian sharing itu gak ada option pilihannya itu gimna yah ? mohon bantuannya terimakasih

    ReplyDelete